Tata Cara Sholat Dengan Duduk

Tata Cara SholatSholat merupakan ibadah wajib yang tak boleh ditinggalkan. Apabila Anda meninggalkannya maka akan sangat berdosa besar. Yang namanya ibadah wajib pasti ada tata cara sholat. Tata cara yang dilakukan pada waktu sholat hendaknya menjadi salah satu hal yang wajib dipenuhi oleh setiap orang pasalnya tata cara merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi sebelum Anda melakukan sholat. Dengan mengetahui tata cara dalam sholat tersebut maka diharapkan Ada akan terarah dalam melakukan ibadah, utamanya ibadah sholat yang memang saat ini harus dilakukan oleh setiap umat Islam dan tak boleh ditinggalkan. Tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui selain tata cara dalam sholat tersebut.

Bagaimana Tata Cara Sholat Dengan Duduk?

Tata cara yang dilakukan dalam sholat ada beberapa salah satunya adalah ketika Anda tidak bisa berdiri. Ada mungkin beberapa orang yang harus dengan duduk baru bisa melaksanakan sholat. Hal tersebut biasanya terjadi pada orang tua yang sudah lanjut usia sehingga sudah tidak mampu lagi untuk berdiri. Hal tersebut harus benar-benar diperhatikan berkaitan dengan tata cara yang benar nanti. Tata cara yang dilakukan dalam sholat dengan duduk tidak jauh berbeda dengan yang lainnya yaitu bacaan yang ada pun sama tak jauh berbeda. Mungkin perbedaannya hanya terletak di gerakannya saja. Gerakan yang dilakukan nantinya juga harus sesuai dengan tata cara sholat. Hal tersebut dikarenakan walaupun posisi antara duduk dan berdiri jelas sangat berbeda, namun hal tersebut tidak dengan bacaannya maupun gerakannya.

Gerakan dalam sholat ketika duduk ada sedikit perbedaan dengan ketika berdiri, yaitu gerakan sholat saat duduk dalam takbiratul ihram sama yaitu mengangkat kedua telapak tangan lalu diletakan antara dada dan perut sama seperti ketika Anda melakukan sholat saat berdiri. Dalam melakukan ruku’ cukup hanya menganggukkan kepala menuju setengah badan, lalu saat I’tidal kembali ke posisi semula saat duduk. Dengan gerakan tersebutlah maka sholat harus tetap dijalankan bagaimanapun serta dalam keadaan apapun juga. Setelah itu gerakan sujud, bangun dari sujud serta yang lainnya hampir sama dengan posisi sholat pada saat berdiri sesuai dengan tata cara sholat.

Related posts: