Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

tips kesehatanMemiliki seorang buah hati tentu saja menjadi sebuah kebanggaan bagi orang tua dan keluarga. Terlebih lagi bagi mereka yang mungkin merupakan pasangan yang baru saja menikah. Tentu saja kehadiran sang buah hati akan sangat ditunggu-tunggu. Bagi keluarga seorang buah hati merupakan salah satu jalan untuk lebih melekatkan keluarga dan hubungan antara suami dan istri. Namun saat memiliki seorang buah hati kedua orang tua akan sangat khawatir apabila sang buah hati mereka terserang penyakit. Misalnya saja ketika sang buah hati sedang terserang penyakit hidung tersumbat, para orang tua harus mengerti bagaimana cara mengatasinya. Karena pada umumnya seorang buah hati yang terserang penyakit tersebut tentu akan sangat rentan terlebih lagi bila mereka masih bayi. nah bagi  Anda yang mungkin kini masih memiliki kekhawatiran tersebut semoga saja setelah membaca tuntas ulasan di bawah ini akan lebih tenang dan terbantu bila sewaktu-waktu buah hati hidungnya tersumbat. Bagaimanakah caranya?

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

Untuk mengatasi hidung tersumbat pada seorang bayi sebenarnya memang dapat dilakukan dengan mudah dan aman. Caranya  Anda harus selalu memberikan kehangatan bagi sang bayi. cara yang bisa  Anda lakukan antara lain adalah  Anda dapat selalu memeluk hangat sang buah hati dengan kasih sayang. Selain itu gending sang bayi dan ajaklah ke luar rumah untuk mencari sinar matahari pada pagi hari. cara ini sangat efektif untuk meredakan hidung yang tersumbat pada bayi. namun  Anda juga harus selalu memberikan kehangatan ekstra kepada sang buah hati dengan memberikannya minyak telon. Bagian tubuh bayi yang membutuhkan usapan minyak telon ini antara lain adalah pada bagian perut, area punggung dan dada si bayi tersebut. dengan demikian sang buah hati dapat terjamin kehangatannya setiap saat.

Nah cara di atas tentu saja amat sangat mudah bukan. Pasti  Anda juga dapat melakukan hal tersebut kepada bayi Anda di rumah. Selain mudah cara ini akan sangat aman dilakukan karena tidak akan memberikan dampak yang negatif kepada sang buah hati. Demikianlah cara mudah dan aman yang mungkin dapat  Anda jadikan sebuah referensi semoga bermanfaat.

Related posts: