Atasi Gejala Batuk Dengan Konsumsi Kencur

tips kesehatanAllah SWT menciptakan segala sesuatu yang ada di seluruh jagat raya ini tanpa alasan. Bahkan Allah menciptakan akar pun tidak hanya untuk mengikat atau menyimpan cadangan air saja. Akan tetapi, akar dari pohon pun dapat dimanfaatkan untuk bumbu dapur bahkan untuk pengobatan. Salah sarunya adalah kencur. Bumbu dapur yang memiliki nama ilmiah  Kaempferia Gelanga L  ini memiliki banyak khasiat yang dapat Anda manfaatkan. Memanfaatkan alam untuk menjaga kesehatan secara alami jangan Anda abaikan begitu saja. Sesuatu yang ringan dan alami ini malah dapat membantu kesembuhan Anda secara perlahan tanpa efek samping. Tentunya ketelatenan dan kesabaran menjadi faktor yang harus Anda pegang selama menjalani pengobatan tradisional ini.

Kandungan Dan Cara Sembuhkan Batuk Dengan Kencur

Salah satu penyakit ringan yang sangat mengganggu aktivitas adalah batuk. sebagaimana Anda tahu batuk menyebabkan Anda tidak dapat berkomunikasi dengan bak karena ketika berkomunikasi atau presentasi batuk menjadi pengganggu. Tentunya batuk tidak datang langsung parah, bukan? Ada gejala gejala tertentu seperti bersin, tenggorokan gatal hingga batuk – batuk ringan akibat dari tenggorokan gatal menjadi awal dari batuk yang sesungguhnya. Sebenarnya, Anda dapat mengobati batuk menggunakan kencur hanya dengan beberapa hari saja asalkan batuk Anda masih dalam tahap gejala. Ketika gejala batuk mulai ada pada diri Anda, segeralah untuk mengambil dua atau tiga buah kencur kemudian kupas dan cuci bersih. Kemudian kunyah kencur dan sesap sari –sari kencur. Anda dapat menelannya atau membuang ampasnya. Lakukan cara ini rutin minimal tiga kali sehari dan lihat hasilnya.

Kencur ini dapat membantu Anda untuk menghilangkan gejala batuk berdahak karena banyaknya kandungan yang terdapat didalamnya. Tanaman yang baik ditanam di tanah gembur, subur, dan sedikit berpasir ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin B kompleks, beta karotin, serta senyawa kimia lain yang selain dapat menghilangkan batuk juga dapat mengurangi rasa nyeri dan menambah nafsu makan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda bagi yang membutuhkan.

Related posts: